Pendaftaran CPNS 2019 Secara Online

Wakil Bupati Yalimo, Erdi Dabi memantau langsung persiapan pendaftaran calon pegawai negeri sipil formasi 2019 secara online di lokasi pendaftaran.

Apel pagi para ASN di depan kantor bupati Yalimo.

Pendaftaran CPNS 2019 di Kabupaten Yalimo dilakukan secara online. Untuk melihat persiapan panitia pelaksana tes CPNS, Wakil Bupati Yalimo, Erdi Dabi memantau langsung persiapan pendaftaran CPNS di lokasi pendaftaran.

Pemantauan itu untuk memastikan ketersediaan dan kesiapan fasilitas tes seperti ruangan, computer, jaringan internet dan keperluan lainnya, serta berkas fisik di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Yalimo.

Pada kesempatan itu, Erdi Dabi juga meninjau langsung pembuatan E-Kartu Tanda Penduduk dan kartu keluarga di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Yalimo pada Senin, 13 Mei 2019 lalu.

“Kedatangan saya ke BKD dan Dinas Kependudukan ini untuk melihat kesiapan pendaftaran CPNS untuk memastikan bahwa penerimaan dapat berjalan dengan baik. Saya melihat semua persiapan untuk tes CPNS sudah sangat baik. Tidak ada hambatan, semua berjalan dengan aman dan lancar. Memang beberapa bulan lalu, kami Pemerintah Kabupaten Yalimo mengalami beberapa kendala seperti jaringan Wifi, pembuatan KTP serta kartu keluarga. Tetapi atas kerjasama yang baik, sehingga semuanya kita bisa antisipasi, dan hasilnya, pembuatan KTP maupun KK bisa diurus paling lambat 2 jam. Ini adalah langkah awal yang baik untuk proses penerimaan CPNS formasi 2019 secara online”, jelas Wakil Bupati Yalimo, Erdi Dabi kepada wartawan di Elelim.

Erdi berharap Calon Pegawai Negeri Sipil yang sekarang sedang mengurus persiapan berkasnya agar mengikuti aturan yang sudah ada dan kepada ASN Kabupaten Yalimo yang belum ada di tempat tugas, agar segera kembali ke Yalimo untuk melaksanakan tugas, karena tugas ASN adalah untuk melayani.

Wakil Bupati Yalimo juga meminta Satuan Tugas Polisi Pamong Praja harus tetap menjaga keamanan selama penerimaan CPNS Formasi 2019. “Maka, kami minta dukungan dari semua pihak untuk mendukung proses pengamanan yang kami lakukan ini dapat berjalan dengan baik”, tegas Erdi Dabi.

humas & protokol setda yalimo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *