Bencana Longsor di Kampung Yabema

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Yalimo, Petrus Faluk bersama rombongan menyerahkan bantuan bahan makanan, peralatan pembuatan kebun dan berbagai kebutuhan lainnya kepada masyarakat Kampung Yabema, Distrik Elelim, yang jadi korban bencana tanah longsor pada Rabu, 15 Mei 2019 lalu.  

Masyarakat Yabema terima bantuan bahan pokok dari BPBD Yalimo

Petrus Faluk, mengatakan pemberian bantuan bahan makanan itu sesuai dengan permohonan masyarakat Kampung Yabema tentang Bencana Longsor yang Terjadi di Yabema. “Maka, kami dari pemerintah Kabupaten melalui BPBD Yalimo datang pada hari ini untuk menyerahkan bantuan berupa bama maupun peralatan kebun”, ujar Kepala Pelaksana BPBD Yalimo Petrus Faluk, saat menyerahkan bantuan yang diterima kepala Kampung Yabema disaksikan masyarakat pada Rabu, 15 Mei lalu.

Petrus Faluk berharap bantuan yang diberikan itu semoga dapat bermafaat bagi masyarakat Yabema yang mengalami bencana tanah longsor. Pemberian bantuan bagi korban bencana merupakan tugas pemerintah Kabupaten Yalimo. Jika ada yang mengalami bencana, maka pemerintah wajib memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami bencana.

“Bantuan yang kami berikan  ini tidak seberapa. Tapi saya berharap, bantuan ini bisa meringankan  beban yang kamu alami saat ini. Saya juga berharap, ke depan masyarakat harus menjauhi lokasi-lokasi yang dianggap rawan bencana longsor. Sehingga potensi bencana bisa dapat dihindari agar tidak menimbulkan korban. Oleh karena itu, kesiapsiagaan masyarakat dalam mengantisipasi bencana sangat penting agar masyarakat mampu melakukan tindakan untuk mengurangi risiko ketika terjadi bencana” harap Petrus Faluk.

Petrus Faluk menambahkan, kesiapsiagaan masyarakat adalah segala upaya untuk menyiapkan kemampuan masyarakat agar dapat merespon kejadian bencana secara cepat dan tepat. “Karena itu, kepada masyarakat saya sampaikan untuk dapat menerima bantuan ini dengan senang hati”.

 humas & protokol setda yalimo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *